Sunday, April 22, 2007

Home Alone

Home alone..........
ini bukan yang judul film ajo macaulay culkin ntu loh. tapi ini kondisi rumah kost aku selama 3 hari kemaren. apes benerrrrrr!
aku ditinggal sama semua penghuni rumah. bayangin aja, weekend sendereeeeeee.........
hiks hiks hiks.....
adek2ku yang sebagian besar pada diksar lapangan di gunung singgalang. biasa, persyaratan buat jadi anggota KSR PMI di kampus.
yang lainnya lagi ada homestay angkatan di alahan panjang.
dan yang terakhir, ya aku. gara-gara mesti revisi proposal skripsi aku, terpaksa berbesar ati jadi penjaga rumah:-(
akhirnya lobi adek2 yang lain. syukur alhamdulillah ada satu orang yang mau menyinggahkan jiwa dan raganya untuk sementara di rumahku. syukur lagi.........ga mesti bobo dirumah sendirian.
tapi............................
cerita belum happy ending ni;
ternyata besoknya adek2 aku yang laen termasuk yang nemenin aku juga ikutan kemping syukuran wisuda.
yo wes, akunya mulai misuh-misuh lagi. sibuk lagi, grasa-grusu cari korban yang bisa di ajak nemeni aku. tapi memang dasar lagi badluck, yang lainnya pada pulang kampung.
jadilah, aku mulai hunting rumah yang bakal jadi tempat aku berlindung.
akhirnya, rumah di simpang malintang pasar baru jadi pilihan. dan diri ini pun segera meluncur kesana.
syukur, syukur......ga jadi bobo sendirian:-)
soalnya aku paling takut bobo sendirian dirumah. dikamar bolehlah, tapi kalo di rumah sendirian..........??????????
walah, kibar bendera putih deh.

Minggunya aku balik lagi jenguk rumah yang aku tinggalin. udah ada orang belum ya?
yang pasti ga bakalan ada. lah wong masih pagi. daripada ga da kerjaan, mulai sibuk2 beresin rumah. mulai dari jemurin baju yang masih basah kemarennya. lanjut dengan acara bersih2 aquarium- rumahnya si duddy n ikan2 koki montok lainnya- n benerin airatornya. abis itu mulai masak nasi buat bujukin perut yang udah pada demo dari tadi.cuci piring2 kotor, baru mulai motong2 bahan makanan(ceileee........) yang mau dimasak.
ups.........lagi asyik2nya, air mati.
ya ampuuuuuuuuuuuun..............................
pengen jerit rasanya, mana lagi sibuk motongin kentang n wortel. barusan masih mau nyuci kuali kotor lagi, piye iki. yo wes, ditunggu wae lah.
untung bapak kost tanggap, air yang mati cepet diperbaiki. jadilah akhirnya prosesi masakku berjalan lancar. nyuci piring beres.
apalagi ya? masih ada yang kurang ni. oalah............pantes aja.
cacing dalam perut rupanya dah pada mencak2, minta makan.
ujug-ujug makan sendiri diatas atap, abis mono banget.
abis makan, mikir lagi apa yang bisa dikerjain. ini rumah kok kayanya masih ada yang belum beres ya? o iya........................................
kamar mandi udah licin banget. akhirnya untuk sesi yang ini, aku beneran jadi inem pelayan sepoy, dah rada ngantuk soalnya.
sikat sana sikat sini, wuih.......................ampun deh.
selesai, nyuci baju lagi. trus mandi, eh....ditunda dulu. soalnya mesti kuras bak dulu.
ndilalah...ini kerja kok ga beres2 yo.akhirnya dengan air mata bercucuran, aku mulai nguras bak. syukur bak ku ga sebesar kolam renang:-/
akhirnya bisa juga mandi!!!!!!!!!!!!!!!!!
segerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr..................
ruarrrrr biasa minggu yang ciek ko.
nasib lu deh ka. dah ditinggal sendirian, masih juga kudu ngadepin segunung kerjaan rumah tangga.
whoahhhh......
capek, ngantuk, laper lagi.............................

bener2 jadi ibu rumah tangga dadakan satu hari ini.
ternyata guys...............
kerjaan ibu rumah tangga itu melelahkan banget ya?????????????????????????????

6 comments:

Hany said...

Waduuuh, Ika sibuk sekali sendirian di rumah. Salam kenal jg Ika dan makasih bnyk udah berkunjung.

--Hany
http://bintangmatahari.blogsome.com/

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

makanya nikah, jd ada yg nemenin

ika's corner of life said...

dear mbak hani..........
makasih ya udah berkunjung ke blog ku. salam kenal lagi deh. hehehe......................

ika's corner of life said...

(makanya nikah, jadi ada yang nemenin)

masalahnya belum ketemu ma pangeran yang cocok nih.
buat nikah kan juga mesti buat itung-itungan yang mateng kan?

kalo gak..........
bakal jadi antara benyek dan mentah
hehehe...........

Unknown said...

pengen nya pangeran yg muluk2 sih.
sadar non, skrg udah bukan jaman robin hood, skrg dah jaman nya onto hood (hehehe, pasti gak ngerti, yg ngerti cuma sundanese)