Friday, April 13, 2007

Senandung Lirih

Gerimis hari ini tak juga kunjung berhenti. seolah semua kesedihan langit tengah diturunkan untuk bumi. pun kau, juga tengah terhenyak menatap langit.
kenapa orang itu tak juga mau mengerti aku?
aku cuma minta ia mengerti akan sikapku. tak lebih. cuma itu.
aku tak pernah memintanya membawakan candi atau pulau ke hadapanku.
aku cuma minta pengertiannya.
aku cuma memintanya mengerti akan hidpku.
cuma meminta sedikit saja perhatiannya.

tapi ia tak juga bergeming.
apa orang harus berubah jadi orang lain hanya untuk membahagiakan sesamanya?

aku hanya ingin menjadi diri sendiri.
menapak hari-hari dengan rentangan sayap-sayap bebasku.
aku hanya ingin melihat dunia dengan senyuman,
bukan dengan air mata yang terus mengalir.

tapi........
hari ini...,saat ini....
air mataku jatuh tanpa tertahan tatkala aku memaksakan diri menatap dunia.
entah kenapa dunia tak lagi ramah.
aku hanya berharap akan cinta, bukan intrik....

5 comments:

Unknown said...

komen ah...

kan ada kancil, kancilnya di hutan, kancil naik di punggung gajah, di hutan ada jerapah, harimau, beruang, kambing, sapi, kuda, buaya, kelinci, kura-kura.

begitu yg diceritakan ayahnya malam kalo gak bisa bobo.
nay nya diem aja, dengerin, matanya bulat, mulutnya sampe manyun2.
terakhir di bilang : ayaaaaaaaahhhh..
merdu, halus suaranya.
tapi de...nanti malem gak pake kura-kura ya, kura kura nya masa dibeli orang.

dah ah....

ika's corner of life said...

kura-kuranya memang dibeli orang. tapi masih ada kura-kura satunya yang tertinggal. tapi dia sakit. ga tau sakit apa. mungkin karena satunya udah dibawa orang kali ya.
kura-kura itu jalannya lambat banget.
memang kura-kura tukang lambat.
tapi lambatnya ini karena kaya kurang semangat.

tanya kennapa.......????????

Unknown said...

terharu bacanya.
jadi gimana dong

ika's corner of life said...

jadi gimana??????/

yah baiknya kura-kura yang satu itu dijaga baik-baik.
mengkin memang cuma satu.
tapi kita tinggal milih kan,
mau seneng dengan yang satu itu,
atau terus-terusan gondok ga keberesan.

Unknown said...

bukan gondok, anggap ngalah aja sambil berdoa terus, positif dong.
dan semoga semua nya dapet berkah. amien.
(tumben lempeng, kekekekek)