Friday, April 13, 2007

Senandung lirih

gerimis hari ini tak juga kunjung berhenti. seolah semua kesedihan langit tengah diturunkan untuk bumi. pun aku, juga tengah terhenyak menatap langit.
kenapa orang itu tak juga mau mengerti aku?
ak cuma minta ia mengerti akan sikapku. tak lebih. cuma itu.
aku tak pernah memintanya membawakan candi dan pulau ke hadapanku.
aku cuma meminta pengertiannya.
aku cuma memintanya mengerti akan hidupku. cuma meminta sedikit pengertiannya.
tapi ia tak juga bergeming.
apa orang harus jadi orang lain hanya untuk membahagiakan sesamanya?

aku hanya ingin menjadi diri sendiri.
menapak hari-hari dengan rentangan sayap-sayap bebasku.
aku hanya ingin melihat dunia dengan senyuman,
bukan dengan air mata yang terus mengalir.

tapi......
saat ini, hari ini.......
air mataku jatuh tanpa tertahan tatkala memksakan diri menatap dunia.
entah kenapa, dunia tak lagi ramah
aku hanya berharap cinta, tapi kenapa masih harus ada intrik?

No comments: