Saturday, May 26, 2007

belajar Naik Sepeda

sabtu pagi tadi..........
ditengah cuaca yang adem ayem sepoy, akhirnya jadi juga belajar naik sepeda.
hiks..malu sebenernya, udah hampir 22 tahun malah baru aja belajar naik sepeda.
kalo gak karena mau penelitian, gak akan bela-belain deh belajar naik sepeda. soalnya sebenernya aku tuh pengennya belajar naik motor.
cuma adek bontotku bilang, kalo mau belajar motor mesti belajar keseimbangan dulu.
soalnya dia tobat ngajarin aku naik motor duluan, belum apa-apa kami bedua udah hampir terjun bebas ke selokan depan rumah, hihihi.................
akhirnya dengan misuh-misuh dia nyuruh aku belajar naik sepeda dulu.
ampun ampunan deh ternyata.
kali pertama nyoba aku masih gak berani jalan sendiri.
merengek minta dituntun ma si bontot. akhirnya dengan wajah murka penuh ekspresi lucu,
dia ngelepasin aku yang gak sadar udah jalan sendiri.
yuhuuuuu......akhirnya bisa bow!
tapi belum semeter sepeda udah kehilangan keseimbangan.
terus begitu sampe sekitar 20 menitan.
akhirnya............
"dek, ini sepeda kok jatuhnya mesti ke kiri terus sih?" tanyaku dengan gusar.
"makanya kakak mesti jaga keseimbangan dunk........!"
"sabar lah. namanya juga baru belajar. oh ya, dan stop ngatain kakak bego hanya karena gak bisa naik sepeda!" hehehe...mulai angot.

kalo kaya gini jadi inget salah satu adegan di film full house kemaren.
han ji en nya ternyata juga gak bisa naik sepeda. jadi mesti diajarin dulu.
tapi ternyata han ji en lebih bego dari aku.
buktinya gak bisa-bisa jalan sendiri, biarpun udah keliling2.
hehehe........ini yang kata orang menghibur diri sendiri.
ah peduli amat, yang penting sekarang jaga keseimbangan di sepeda aku udah mulai bisa.
catat, belum bisa. tapi udah mulai bisa.

practise makes perfect kan??!!

ffuhh...masih panjang perjalanan.
kalo udah bisa naik sepeda, baru deh belajar naik motor.
tapi akuw takut jatuh bow.............!
ada gak sih belajar naik motor yang gak mesti jatuh?

No comments: